Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Gerakan Yang Efektif Untuk Mengecilkan Perut

Mempunyai tubuh sixpack merupakan impian semua orang, tetapi untuk mendapatkan tubuh yang sixpack tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu konsistensi dan waktu bertahun-tahun supaya mempunyai tubuh yang ideal. Berikut beberapa gerakan latihan yang dapat dipakai untuk membentuk tubuh sixpack:

1. Sit Up
Sit-up merupakan gerakan yang sangat populer dan sering dipakai untuk mengecilkan perut. gerakan ini terbilang sangat mudah dilakukan. gerakan sit-up jika dilakukan dengan benar akan memberikan efek yang bagus pada bagian perut terutama perut bagian atas. 
https://jamboguru.blogspot.com/

Cara Melakukan Sit-Up
Tidur telentang dengan kaki ditekuk, kaki rapat, posisi tangan berada di dada, hitungan pertama bangun sampai dada menyentuh lutut dan kembali lagi ke posisi tidur menyentuh lantai usahakan kaki tidak terangkat dan masih ditekuk. lakukan gerakan ini 3 set dengan repetisi 10-30 kali.

2. Climbers
Climbers merupakan gerakan seperti orang sedang memanjat, gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan, dan efektif karena bisa dilakukan dimana saja. 
https://jamboguru.blogspot.com/

Cara Melakukan Climbers
lakukan posisi awal seperti posisi push up, gerakkan salah satu lutut ke arah dada secara bergantian. lakukan secara terus menerus dengan repetisi 10-30 kali

3. Leg Lever
Leg lever sama seperti sit up merupakan gerakan yang sangat bagus dilakukan untuk mengecilkan perut, leg lever akan memberikan efek yang bagus pada bagian perut bagian bawah jika dilakukan dengan benar.
https://jamboguru.blogspot.com/

Cara Melakukan Leg Lever
Tidur telentang dengan kaki rapat, posisi tangan di samping badan. gerakkan kaki secara bersamaan keatas dan turunkan kebawah secara perlahan-lahan, usahakan jangan sampai menyentuh lantai, dan naikkan kembali kaki keatas berulang-ulang dengan repetisi 10-30 kali.

4. Knee Touch
Knee Touch bertujuan mengecilkan perut bagian samping atau lingkar perut, gerakan ini juga sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Melakukan Knee Touch
Tidur telentang dengan posisi kaki ditekuk, posisi tangan berada disamping badan. lakukan gerakan tangan kanan menyentuh tumit kanan dan tangan kiri menyentuh tumit kiri secara bergantian, lakukan gerakan ini secara berulang-ulang dengan repetisi 10-30 kali.

5. Plank
Plank merupakan gerakan mempertahankan posisi selama mungkin, otot yang sangat terasa ketika melakukan gerakan plank adalah otot perut. maka gerakan ini sangat cocok digunakan untuk mengecilkan perut.

Cara Melakukan Plank
Gerakan Plank ini sama seperti push up bedanya push up mengharuskan untuk melakukan gerakan naik turun sedangkan plank ini hanya mempertahankan posisi selama mungkin, untuk latihan bisa dicoba lakukan dengan waktu 1 - 5 menit.